Saturday 6 August 2016

PRIMA band menelurkan single “Namanya Duta”


Single “Namanya Duta” adalah single dari PRIMA band yang diciptakan oleh Prima Trisna Aji salah satu keyboardis PRIMA band dari Solo . Di tahun 2017 ini PRIMA band kembali meluncurkan single terbaru yang berjudul “Namanya Duta”. Disini sang pencipta kembali menciptakan lagu dengan ciri khas ‘easy listening’ music dengan lagu bertema percintaan yang menyorot tentang kisah nyata percintaan dan kekaguman terhadap sesosok pangeran yang bernama “DUTA”. Lagu yang berjudul “Namanya Duta” ini menceritakan tentang kekaguman seseorang perempuan yang jatuh hati dengan seorang laki-laki pada pandangan pertama karena kekaguman terhadap seseorang yang bernama “Duta” tersebut. Dalam cerita lagu ini wanita setiap malam yang panjang s’lalu melihat bulan purnama dan menanti bintang yang bersinar dilangit berharap kerinduannya tersampaikan buat seseorang yang bernama “Duta” tersebut.  
Di dalam pembuatan single ini semua yang terlibat adalah musisi asli Solo karena dilagu ini pencipta ingin menonjolkan ciri khas kebudayaan music asli solo kepada masyarakat sekitarnya tentang keramahan budaya asli solo seperti yang diutarakan walikota Solo Ir. Joko Widodo bahwa Solo adalah kota budaya yang terkenal dengan keramahannya, sedangkan yang menjadi sumber inspirasi pencipta lagu ini tidak lain adalah vocalis Sheila On 7 yaitu “Akhdiyat Duta Modjo”. Musisi yang ikut terlibat dalam penggarapan single ini adalah musisi asli Solo antara lain Gitaris dari Utara band solo yaitu Syaiful Usman atau biasa disebut “Ipole Utara” yang banyak membantu pengerjaan aransemen dan musikalitas didalam lagu ini. Sedangkan posisi string dan piano lagu ini diisi bersama-sama Ipole utara dan Prima Trisna Aji dalam arah aransemen musikalitas piano tersebut. Di dalam formasi vocal lagu “Namanya Duta” diisi “Angi Prameswari” salah satu Dokter alumni UNS Solo yang sekarang bekerja di Rumah Sakit di Jakarta yg dulu juga berpartisipasi bersama Prima di single-single sebelumnya, dengan materi suara yang ‘easy listening’ dan suara yang melo membuat lagu ini semakin terasa arwahnya pada waktu reff. Sedangkan dalam formasi backing vocal dan suara dua diisi juga oleh “dr. Angi Prameswari” di dalam lagu Namanya Duta ini.

Label untuk distribusi single “Rumah Sakit Jiwa” ini dinaungi dibawah label baru indie asli Solo yaitu PT. PANDAWA LIMA RECORD yang berkantor di sekretariat Samping Universitas Sebelas Maret Surakarta. Single ini akan di rilis resmi pada awal tahun 2017 bertepatan juga dengan rilis full album yang berisikan 12 lagu baru yang bermaterikan 11 lagu baru dan 1 lagu “Tetaplah berdiri” versi acoustik. Di dalam full album nanti penjualan full album nanti keuntungannya akan disumbangkan untuk kemanusiaan secara spesifik sesuai dengan visi dan misi didalam lagu ini bahwa “Kita Untuk Mereka”.

0 comments:

Post a Comment