Monday 22 August 2016

ISYANA SARASVATI WUJUDKAN KECINTAANNYA PADA NEGERI SENDIRI MELALUI “TANAH AIRKU”

Bagi Isyana Saravasti, pengalaman tinggal di berbagai negara sejak masih kecil tidak mengurangi kecintaannya pada tanah tempat dia dilahirkan. Sebagai seorang musisi, kecintaannya pun ia wujudkan melalui sebuah karya, yaitu lagu kebangsaan yang sudah melegenda, “Tanah Airku.” 
“Tanah Airku adalah lagu kebangsaan yang ‘nempel’ banget sejak saya kecil. Jadi bangga banget ketika dipercaya untuk mengaransemen ulang dan membawakan lagu ini versi Isyana,” jelas penyanyi penyabet berbagai penghargaan ini. Proses penggarapan lagu ini berjalan dengan lancar ditengah kesibukan manggung Isyana yang padat. Sehari penuh ia luangkan waktu untuk membuat aransemen dan rekaman. “Aransemen musik saya lakukan dengan iringan solo grand piano. Kemudian untuk orkestranya diisi oleh Alvin Witarsa,” jelasnya.Kolaborasi antara Isyana dan Alvin menjadikan lagu Tanah Airku sesuatu yang indah. Minimalis namun terkesan megah dan grande. Alunan musik orkestra dengan indah mengiringi angelic voicenya Isyana. Siapapun yang mendengarkan pasti akan jatuh cinta dan tergugah untuk lebih mencintai tanah air Indonesia.

#BanggaTanahAirku Lagu Tanah Airku ini resmi dirilis pada 12 Agustus 2016, dan sudah tersedia di semua layanan digital. Lagu ini akan menjadi soundtrack untuk film “My Trip My Adventure – Lost In Paradise”. Seiring dengan dirilisnya lagu ini, diadakan rangkaian kegiatan, diantaranya adalah ajakan untuk lebih mencintai tanah air. Dengan tagar #BanggaTanahAirku, Isyana mengajak semua orang dari kalangan apapun dengan latar belakang apapun untuk berbuat yang positif untuk tanah air tercinta. “Sebagai musisi, #BanggaTanahAirku versi saya adalah kemauan untuk terus belajar dan berkarya. Dan saling mengapresiasi dan memberikan support kepada sesama musisi,” ungkap penyanyi yang di bulan Juli 2016 mendapatkan penghargaan Anugerah Kekayaan Intelektual Nasional di bidang Hak Cipta dan Hak Terkait dari pemerintah Indonesia. #BanggaTanahAirku juga mendapat dukungan dari radio-radio di seluruh Indonesia. Dimana pada 17 Agustus 2016 nanti, radio-radio akan melakukan pemutaran bersama lagu “Tanah Airku” selama 17 jam. So, jangan berhenti untuk terus mencintai tanah air kita, Indonesia.

0 comments:

Post a Comment