Monday 18 April 2016

TRIO DARAJANA Bentukan Sang Diva Indonesia TITI DJ

Dara Jana adalah sebuah trio vokal yang terdiri dari : Eno, Sondang dan Laras.
Nama “Dara Jana” berasal dari kata “Dara” yang berarti: “Perempuan”, dan kata “Jana Bijana” yang berarti: “Tanah Kelahiran”. Sehingga secara keseluruhan Dara Jana dapat diartikan sebagai: “Perempuan-Perempuan Indonesia”. Dara Jana merupakan sebuah trio vokal perempuan Indonesia yang tentunya memiliki kemampuan vokal yang baik dan penampilan yang menarik.
Proses pembentukan Dara Jana, melewati audisi yang langsung dilakukan oleh Titi DJ sendiri, yang karier dan prestasinya sebagai Diva Pop Indonesia sudah tidak diragukan lagi, ditambah dengan pengalamannya yang terlibat selama bertahun-tahun dalam suatu ajang pencarian bakat.
Album bertajuk “Dara Jana” ini, berisi 10 lagu ciptaan Titi DJ yang di antaranya sudah cukup familiar di telinga masyarakat Indonesia, seperti: Galau dan Hanya Cinta Yang Bisa yang dinyanyikan oleh Titi DJ di album terdahulunya, Kau Pujaan yang pernah dibawakan oleh Mayangsari, Jagad Khayalan yang pernah dinyanyikan oleh Rossa dan 1 lagu baru berjudul: Ekspresi! Ekspresi!

Album ini melibatkan Edwin Saladin sebagai music arranger pada 5 lagu pertama dan 5 lagu lainnya melibatkan musisi-musisi muda yang mengaransemen dalam format akustik, yaitu FAB Boys yang terdiri dari Fiqih, Ade dan Banny.


Sebagai satu trio vokal, masing-masing dari mereka memiliki jenis suara yang khas dan berbeda. Eno dengan suara Mezzo-Sopran, Sondang dengan suara Sopran, dan Laras dengan jenis suara Alto, yang ketika kemudian dipadukan, menghasilkan suatu harmonisasi yang indah dan powerful.

Hingga saat ini Dara Jana sudah cukup banyak terlibat dalam event-event baik on-air maupun off-air.  Di antaranya adalah : Konser tunggal ke-2 Titi DJ “Konser Swara Sang Dewi”, Titi DJ Exclusive Concert di Marina Bay Sands Singapore, Changing Life Diva Reunion Concert di Jakarta, dan masih banyak lagi.

.Single perdana dari album ini adalah GALAU yang melibatkan Farid Dermawan sebagai sutradara pada video clipnya. 

Kali ini DARA JANA akan mempersembahkan single keduanya yang berjudul HANYA CINTA YANG BISA, Lagu Yang dulu diciptakan oleh TITI DJ sang producer dan dulu sempat dipopulerkan oleh  duet TITI DJ dan Agnes Monica.

Kehadiran Album Dara Jana yang sepenuhnya diproduseri oleh Titi DJ ini, diharapkan akan semakin menambah “warna” dalam industri musik Indonesia. ( TITI DJ Management )

0 comments:

Post a Comment