Monday 18 April 2016

MUSIKIMIA Melanjutkan Eksitensinya lewat single ke 2 “Bertahan Untukmu”

Lagu “Bertahan Untukmu” akhirnya dirilis menjadi single kedua Musikimia dari full album perdana mereka yang diberi judul “Intersisi”. Seperti yang diungkapkan Fadly, album “Intersisi” digarap dengan  prinsip partisipatif, kolaboratif dan eksperimental, dimana hal ini terwujud melalui kolaborasi Musikimia dengan 5 co-producer yaitu Gugun (GBS), Eben (Burgerkill), Bondan Prakoso, Nikita Dompas (Andien & Potret) Stevi Item (Deadsquad & Andra and the Backbone). Seperti halnya lagu “Dan Bernyanyilah” (single pertama), lagu “Bertahan Untukmu” juga merupakan hasil kolaborasi Musikimia bersama co producer Nikita Dompas. 
Stephan Santoso gitaris Musikimia mengungkapkan “Bertahan Untukmu” sebagai lagu yang menunjukkan keragaman genre musik yang ada di album Intersisi. “Sedikit diluar karakter Musikimia yang Rock, disini kami mencoba bermain dengan lebih dinamis dan tasteful, ide ide dari Nikita Dompas dan tambahan isian Hammond organ dari Harry Anggoman membuat lagu ini menjadi semakin unik”, demikian penjelasan Stephan yang juga merupakan seorang sound engineer kebanggaan Indonesia.
Jika dilihat dari sisi lirik, lagu “Bertahan Untukmu” bisa disimpulkan sebagai lagu yang bercerita tentang Long Distance Relationship (hubungan jarak jauh) yang harus dijalani personil Musikimia. Hal ini dibenarkan oleh Rindra sang bassist, “Lagu ini menjadi refleksi kehidupan kita yang sering bertugas meninggalkan keluarga, lagu yang cukup easy listening dengan pesan yang positif dan relate dengan banyak orang” demikian Rindra menjelaskan. “Bertahan Untukmu” bukan lagu yang sulit untuk dimainkan, tapi memiliki melodi yang unik dengan sound drum yang tidak biasa”, begitu Yoyo sang drummer menambahkan tentang kekuatan single terbaru mereka ini. ( sony music )

0 comments:

Post a Comment