Saturday 23 April 2016

ABDI SIAHAAN, Pop dance inspiratif lewat 'Tetap Indah’

Denyut nadi Electronic Dance Music (EDM) di Indonesia terus berdetak memberi napas ke industri musik Tanah Air. Tak heran, EDM masih jadi daya pikat tersendiri untuk musisi-musisi Indonesia. Seorang penyanyi pendatang baru Abdi Siahaan pun terpikat untuk memberikan unsur EDM di lagu debutnya 'Tetap Indah'. Meski ada unsur EDM, genre Pop tetap jadi pattern utama dari 'Tetap Indah'. 

"Mudah-mudahan seperti doa, lagu ini bisa memberi inspirasi dan semangat buat orang-orang yang mendengarkan juga," tutur pria kelahiran Medan itu. Selain itu, ada cerita unik dari genre yang diambil oleh Abdi. Saat meniti karier bermusik, Abdi justru lekat dengan musik jazz dan kemudian kini berpindah haluan ke pop dance. 

Sekilas tentang Abdi Siahaan:

Sosok Abdi Siahaan kelahiran Medan ini, memulai karier bermusik nya saat tergabung dengan grup band jazz bernama New Breeze. Bersama New Breeze, Abdi sempat menelurkan sebuah album pada 2004 lalu. Tepat di tahun yang sama, Abdi dan New Breeze juga sempat manggung di Java Jazz Festival.
Setelah itu, Abdi juga sempat masuk top 8 ajang The Voice Indonesia pada 2013 lalu dan pada tahun 2010 sempat menduduki juara satu Live PA Contest yang dibuat oleh Sony Music Entertainment Indonesia dan Red Square. ( Abdee’s Management )

0 comments:

Post a Comment